JOGJA ASAT PROJECT "WARGA BERDAYA"

MURAL KOLEKTIF PERLAWANAN DAN RESPON MASYARAKAT TERHADAP SITUASI LINGKUNGAN KOTA!
 
 
Suasana diskusi sebelum eksekusi pembuatan mural kolektif di ICAN 
MoanSnake28 Sketch, untuk di eksekusikan di ruang publik 
 
 


 
 


 
Mural kolektif kali ini adalah bentuk solidaritas dari berbagai macam disiplin ilmu, untuk menyikapi sebuah permasalahan penataan ruang kota, yang belakangan ini pembangunan hotel semakin masif dan berjibun, tumbuh memadati Kota Yogyakarta, menjadikan sebuah polemik bagi masyarakat yang berada didalamnya.
Karena kenyataan nya kota ini telah gagal dalam menata ruang dan sudah terlampau jauh keluar dari rell yang sejak awal sudah melekat dan menjadi trademark Kota "PELAJAR".
Yang menjadi sebuah masalah adalah, ketika pembangunan besar-besaran ini tidak sesuai pada prosedurnya, dan terkesan "NYOLONG", mengakibatkan kerugian yang cukup fatal bagi warga di sekitarnya.
Dari sebuah permasalahan tersebut, munculah aksi respon ruang publik "Warga Berdaya" yang tergabung dari berbagai macam disiplin ilmu ini, untuk mengingatkan bahwa pemeintah kota semakin gagal dalam membangun rumah kita bersama ini!
Karena memang sudah sewajarnya kita selalu reaktif dalam menyikapi perubahan yang ada. Karena "JOGJA ADALAH RUMAH KITA BERSAMA"



Beberapa tulisan yang di lingkari merah ini merupakan uneg-uneg dari warga & seniman. Lalu tiba-tiba, tagging / tulisan ini di blok dan di hapus oleh beberapa oknum yang anti kritik... 

Okeey justru semua penghapusan ini menunjukan betapa oportunisnya para penata daerah di yogyakarta.

Comments